Senin, 30 Oktober 2006

KEEP CLEAN!

Bacaan: 2 Raja-Raja 22-23:30
“Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?
Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.”(Mazmur 119:9)

Yang namanya binatang berwarna pinky berjudul babi, memang nggak bisa dilepasin sama kubangan lumpur. Biarpun kita sudah mandiin sebersih mungkin pakai sabun or kembang tujuh rupa sekalipun, tetap saja si piggy ini nggak bakalan betah sama yang namanya bersih. Begitu ngelihat lumpur, so pasti  dia bakalan langsung menyerbu en mengotori tubuhnya. Kalau sudah begitu, pastinya kita bakalan sebel, dong, sama si babi. Sudah capek-capek mandiinnya, eh... nggak sampai hitungan detik ia sudah berkubang lagi dengan lumpur.
Sobat muda, ketika Allah membersihkan dan menyucikan kita dari segala dosa dengan darahNya yang mahal, tentu saja Ia nggak pengin banget kita kecebur lagi ke dalam kubangan dosa. Ia mau kita menjaga hidup supaya tetap bersih. Kenapa? Karena Ia mau, pada saat kedatanganNya yang kedua kali nanti, kita sudah siap untuk tinggal bersama-sama dengan Dia di dalam kerajaan surga yang mulia.

Makanya, kita harus menjaga segala tingkah laku, pikiran serta perbuatan kita supaya tetap bersih di hadapan Allah. Gimana caranya? Always taat, setia dan melakukan apa yang menjadi kehendak dan firman Tuhan.Seperti yang dilakukan oleh Raja Yosia. Sejak kecil ia sudah hidup benar di mata Tuhan. Ia selalu menuruti perintah-perintah serta ketetapan-ketatapan dari Tuhan dengan segenap hati dan jiwanya. Bahkan Alkitab mencatat, tidak ada raja seperti dia yang berbalik kepada Tuhan dengan segenap hati dan jiwanya (2 Raja-Raja 23:25). Nah, saat ini, sudahkah sobat muda senantiasa menjaga hidup bersih dan kudus di hadapanNya? Kalau belum, mulai hari ini, start your day with His Word.(ika)

(Telah dimuat di Renungan Harian Rajawali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar