Kamis, 12 September 2002

SMACKDOOWWNNN!!!



Bacaan : Efesus 6:10-20
“…supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan…” (Roma 16:17)


Demen nonton acara-acara tanding gulat Smackdown dan acara-acara serupa lainnya yang berjudul WCW, WWF, UFC, PFC, ternyata mempengaruhi  tingkah laku Jack. Begitu setianya menonton acara smackdown ini, sampai membuat Jack belakangan ini jadi gampang marah. Ada masalah kecil sedikit saja, Jack langsung main tangan alias maunya main pukul orang saja.
Banyak diantara yang secara nggak sadar ternyata telah terpengaruh dengan tontonan-tontonan yang sering kita lihat setiap harinya. Mungkin kita suka nganggep, “Ah, kalo cuman nonton doang khan nggak apa-apa. Yang penting kitanya nggak kepengaruh.” Saat kita bilang bahwa itu nggak ngaruh di hidup kita, mesti hati-hati. Kenapa? Karena seringkali pengaruh itu ada tanpa kita sadari. Lewat perkataan maupun tingkah laku kita sehari-hari yang kian hari kian pedas, keras dan menyakitkan hati orang-orang di sekeliling kita. Kalo udah demikian, bisa-bisa berabe deh. Secara nggak sadar, kita udah terperangkap dalam jebakan Mang Iib yang dengan akal bulusnya mengelabui kita lewat tontonan berbau kekerasan ini, untuk merubah kita menjadi sosok yang haus akan kekerasan. Kita nggak lagi dan bahkan mungkin udah melupakan ajaran cinta kasih yang diajarkan oleh Tuhan Yesus. Maunya kita cuma memperturutkan segala keinginan dan hawa nafsu saja.
Sobat muda, Allah nggak pengen kita kejebak lagi ama rayuan Mang Iib yang emang pakarnya rayuan gombal ini. Ia selalu ingin agar kita tetap hidup dalam segala kewaspadaan, dan menjaga hidup kita agar jangan sampai kita terpengaruh dengan segala macam bentuk kekerasan yang ditawarkan Mang Iib lewat acara-acara televisi yang sangat kita gemari. Kalau sampai detik ini kita ngerasa udah terpengaruh, jadi makin beringas, makin kasar, makin egois, dan semakin nggak mau denger Tuhan, ayo kita mulai mengoreksi diri sendiri. Jangan sampai kita yang udah lahir baru dan hidup di dalam Tuhan, lantas kehidupan kita dikotori lagi oleh hal-hal yang sama sekali nggak berkenan di hadapan-Nya, apalagi kalau sampai sifat kita juga berubah makin buruk. So, jangan sampai kita di smackdown Mang Iib. Sebelum Mang Iib bergerak, kita smackdown dulu dia. OK!!!(esi)

(Telah dimuat di Renungan Harian Rajawali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar