Selasa, 30 September 2003

Tiang Awan

Bacaan : Bilangan 9:15-23
“Dan kamu, bapa-bapa, ... tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.”
(Efesus 6:4)

Sepanjang perjalanan bangsa Israel dari tanah Mesir menuju ke tanah perjanjian. Tak putus-putusnya Allah me­nyer­tai dan melindungi mereka. Mendatangkan manna agar mereka tak kelaparan, memberikan pemimpin yang baik se­perti Musa, menyalakan tiang api di malam hari agar tidak kedinginan dan kegelapan. Allah pun juga menyedia­kan tiang awan yang menudungi mereka dari panasnya terik matahari dan padang gurun. Di saat-saat perjalanan panjang menentang ganasnya gurun pasir, Allah senantiasa memberikan penyertaan dan perlindungan kepada mereka.
 
Demikian pula yang dilakukan Allah kepada kita. Ia tak putus-putusnya memberikan penyertaan dan perlindungan kepada kita. Ia pun menyediakan ‘tiang awan’ dalam hi­dup­ kita, agar kita mampu menghadapi saat-saat tersulit dalam hidup kita. Hanya saja, seringkali kita tidak menyadari segala penyertaan dan perlindungan Allah dalam kehidupan kita. Malah sebaliknya, kita kerap bersungut-sungut hanya karena kita menganggap apa yang diberikan Allah belumlah cukup. Jangan berlaku seperti bangsa Israel yang suka bersungut-sungut. Tetapi mengucapsyukurlah untuk setiap ‘tiang api’ yang Allah berikan untuk kita.

Warning!
Ingatlah senantiasa, bahwa ‘tiang awan’ yang da­ri Allah akan selalu ada, menyertai dalam se­ga­la keberadaan kita. Jangan pernah bersung­ut-sungut untuk keadan sulit yang sedang kita ha­dapi. Melainkan rasakan senantiasa segala ber­kat dan pertolongan serta perlindungan-Nya di dalam hidup kita setiap hari. Ucaplah syu­kur untuk segala perkara, karena semua­nya itulah yang membuat kita bertumbuh dalam Kristus.(theo)  


(Telah dimuat di Renungan Harian Daily Warning!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar