Jumat, 31 Desember 2004

LISA RUMBEWAS : “Harus disiplin dan nggak boleh berhenti berdoa”



MY BIO...
Full Name             : Raema Lisa Rumbewas
Nick Name            : Lisa
Born                       : Jayapura, 10 September 1980
Daddy                    : Levi Rumbewas
Mommy                 : Ida Korwa
Church                   : GPIB Paulus, Menteng, Jakarta Pusat
Achievement           :    Medali Emas PON XVI Palembang (2004)
                                  Medali Perak Olimpiade Athena (2004)
                                  Medali Perunggu SEA Games Vietnam (2003)
                                  Medali Perunggu Asia Games Korea (2002)
                                  Medali Perak SEA Games Malaysia (2001)
                                  Medali Perak Olimpiade Sydney (2000)
                                  Medali Emas PON XV Surabaya (2000)
                                  Medali Emas Pra-PON XV Jakarta (1999)


Weightlifting...

Pertama kali kenal angkat besi, ya, dari Mama. Soalnya, beliau, kan, mantan atlet angkat besi pertama. Kebetulan juga Papa mantan atlet binaraga. Ya, sudah, dari situlah aku mulai. Waktu itu Mama bilang, “Dari pada kamu hanya diam-diam saja di rumah nggak ada kerjaan, ikut saja angkat besi sama Mama.” Dari situ aku mulai ikut Mama latihan-latihan. Dari kecil aku sudah ikut latihan. Tepatnya sejak umur 9 tahun. Tapi aku sendiri senang dan menikmatinya. Ya... hitung-hitung aku jadi penggantinya Mama, lah, kalau beliau sudah tidak jadi atlet angkat besi lagi.

WeAKNESS...
Sejak kecil memang aku sudah menderita epilepsi. Tapi aku nggak menganggapnya sebagai sesuatu yang menghambat. Thank’s God... Dengan pertolongan dan kekuatan dari Tuhan Yesus, yang sudah mengatur hidupku dan setia melindungiku, aku nggak mengalami gangguan yang serius sampai sekarang.

her win...
Kadang ada rasa puas, kadang ada rasa tidak puas. Gimana ya? Kemarin juga waktu bertanding di Olimpiade Athena dalam suasana yang tidak enak. Itulah makanya menurutku hasilnya kurang maksimal. Hanya karena masalah pelatih saja, itu yang bikin aku merasa agak kurang maksimal. Tapi lepas dari semuanya itu, aku tetap berusaha melakukan yang terbaik.

her performance...
Yang jelas prestasi itu penting banget buatku. Yang namanya prestasi itu juga nggak cuma bisa diraih dari sekolah, ataupun dari kerja aja. Dari olahraga juga bisa. Yang jelas, aku senang juga karena bisa berprestasi, bisa berangkat ke luar negeri, bisa jalan-jalan, dan bisa lihat seluruh negara-negara. Terutama sekali aku bisa melayani Tuhan dengan prestasi yang aku raih.

key of sucCESS...
Tetap harus disiplin, dan nggak boleh berhenti berdoa juga. Kalau kita berhasil, semuanya itu, kan, bukan dari kita sendiri, tetapi dari Tuhan.

Next step...
Yang jelas aku masih akan tetap berkarir di olahraga angkat besi. Nanti kalau sudah tidak jadi atlet lagi, ya... mungkin jadi pelatih. Sekarang aku lagi persiapan buat ikutan Sea Games. Setelah itu, aku juga bakal terus  berlatih, supaya bisa meraih medali emas di Olimpiade 2008.

MY message...

Kalo teman-teman pembaca Rajawali pengen berprestasi seperti aku, ya, yang kita utamakan adalah harus disiplin. Pokoknya disiplin dalam hal apa saja, baik itu disiplin latihan, istirahat, makan, dan sebagainya. Jangan lupa berdoa juga. Semua itu yang harus diutamakan, supaya kita bisa berprestasi dan meraih sukses.q(grace)

(Telah dimuat di Majalah Rajawali)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar