Minggu, 30 Desember 2007

KASIH IBU

Bacaan : Amsal 31:10-31
“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, 
sehingga Ia telah meng­aruniakan Anak-Nya yang tunggal,...”
      (Yohanes 3:16)


Bagi saya, mama saya adalah mama yang terbaik di dunia. Dia selalu ada setiap saat saya membutuhkan per­tolongannya. Meski kadang-kadang suka berselisih, tapi semuanya itu tak meng­u­rangi kasih mama pada sa­ya. Saya pikir, begitulah semua ibu di dunia. Kasihnya senantiasa tak terhingga kepada anak-anaknya.

Pandangan saya sedikit berubah ketika suatu saat sa­ya menyaksikan seorang anak yang diusir oleh ibu­nya, hanya karena ia tak mampu menghasilkan uang yang lebih banyak untuk mencukupi kebutuhan hidup mereka. Bahkan yang lebih miris lagi, ketika saya melihat ada sejumlah ibu yang tega menjual anak kandungnya sendiri demi mencukupi kehidupan hidupnya. Ternyata, tidak semua ibu yang mampu memiliki kasih yang begitu besar kepada anak-anakNya.

Berkaca dari Allah yang begitu sangat mengasihi ki­ta, sehingga Ia merelakan putra tunggalNya untuk me­nebus dosa kita, semestinyalah kita menjadi orangtua yang sungguh-sungguh mengasihi dan rela melakukan apapun juga demi anak-anak kita, dan bukannya malah mengeksploitasi mereka.

Warning!
Anak adalah anugerah Allah. Semestinya kita mendidik dan mengasihi mereka semak­simal mungkin, sebagai wujud dan tanggung jawab kita kepada Allah yang sudah menga­nugerahkan mereka pada kita. Ingatlah, di luar sana masih banyak orang-orang yang tidak mendapatkan karunia dan anugerah seperti kita. Selayak­nyalah kita mensyukuri anugerah Allah ini, dengan mencurahkan kasih kita pada mereka.(ika)

(Telah dimuat di Renungan Harian Daily Warning!)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar